Monday, April 9, 2012

Kenari Kegemukan

Betina Babon
Ada banyak temen yang menanyakan tentang bagaimana cara menurunkan kegemukan burung kenari, kadang saya juga berpikir bagaimana harus menurunkan berat badan burung kenari yang mengalami kegemukan sudah berbagai upaya yang telah saya lakukan. Kemudian saya juga banyak sharing ama peternak - peternak yang udah berpengalaman dalam beternak burung kenari bagaimana cara menurunkan berat badan burung kenari. Banyak temen yang memberikan solusi dengan memberikan mentimun, gambas dan lain sebagainya, dan cara itupun sudah saya lakukan dan banyak temen yang bilang 1 minggu sudah hilang gemukny ada juga yang bilang 1 bulan sudah hilang. Disini saya hanya ingin mengutarakan saja pengalaman saya dan bukannya tidak percaya ama temen - temen peternak yang lain akan tetapi tips dan trik yang diberikan memang belum efektif walaupun memang ada temen - temen yang berhasil menurunkan berat badan burung kenari tersebut. Dengan tips dan trik tersebut sudah saya terapkan dan saya jalankan bahkan sampai tidak saya beri biji-bijian burung kenarinya udah hmpir 3,5 bulan akan tetapi lemaknya masih juga menumpuk untuk itulah saya membahas masalah burung kenari yang kegemukan.
Maaf sebelumnya kepada para peternak burung kenari yang mungkin tersinggung akan permasalah yang saya bahas disini akan tetapi saya sudah membuktikan sendiri dengan tips dan trik yang diberikan untuk menjemur burung kenari yang kegemukan lebih lama juga pernah saya bahkan siang hari panasnya minta ampun juga pernah saya lakukan tapi juga sama aja kegemukan belum dapat menurun.
Kalau aja ada yang memiliki trik atau tips yang lebih efisien dan cepat bisa sharing di blok ini untuk menambah pengalaman saja terimakasih.

7 comments:

  1. kasih makan lebih dikit (1 sendok teh biji2an aja) jemur lebih banyak dan di kasih sangkar yang besar, kalo misal burung jarang terbang coba sering di goda2 ama tangan supaya terbang kesana kemari ada burung yang kegemukan karena jarang terbang sering tidur ama makan, (kemungkinan kurang birahi) coba di kasih obat untuk mempercepat birahi aja

    ReplyDelete
  2. sudh om berbagai cr dah d coba klo pakai obt blum om mgkin bs d cob, mkasih info ny

    ReplyDelete
  3. Kasih ditempat umbaran yg besar bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. y om kdg kondisi jg sma aj mmbutuhkan wktu, mkasih info ny om

      Delete
  4. Kasih kandang yg panjng ga perlu lebar simpan d tmpat yg terik mtahrinya cukup stop pkan yg brbntuk milet brkalori cukup mntimun aj,biasa klo brung kgemukn mles trbang,mka dng itu usahkn agr burung trbang ssering mungkin dng cara di takut takutin hingga trbang2 trus smpe dia kcapean dan sanggup trbang lgi klo si burung dh kcapean hentikn mnakut nakutinya lakunya cara ini minimal 2 kli shari biar lemaknya trbakar dng aktivitas trbangnya
    Slmat mncoba dng sabar
    Lmj Breeding farm

    ReplyDelete
  5. Simpan di kandang yg ag panjang ga prlu lebar,stop mkanan brkalori sjenis milet,cukup mntimun sja,simpan d tmpat yg terik mtaharinya cukup,usahakn agar burung trbang sesering mungkin dng cara mnakut nakutinya hingga burung trbang hilir mudik smpe trnganga kelelahan lakukn terapi trbang ini miniml 2 kli shari dng sabar agar lemak d tubuhnya trbakr biasanya burung brlemak males untuk trbang
    Selamt mncoba smoga brhasil

    ReplyDelete
    Replies
    1. om lmj poenya,,,,trik itu jga sudah om cuman y itu td untuk waktu mmng relatif lma jg,,,kmren ad temen yg praktek cuman dikasih mentimun aj pd akhirnya kenariny mnglmi kmtian yg tragis

      Delete

CANARI ZUET