Tuesday, July 3, 2012

Dere Terlalu Gemati Pada Anak

Babon Burung Kenari
Untuk para peternak mungkin pernah mengalami ini semua, saya punya betina burung kenari yang masih dere dan sudah bertelur tembean 3 butir dan semuanya menetas, kalau saya perhatikan tiap hari indukannya juga gemati sekali ngeloloh anakannya 3 ekor itu dari menetas sampai umur 10 hari dimana untuk indukan dengan proteksi menghangati dan melindungi anakannya indukan burung kenari tersebut mengerami tanpa memikirkan anaknya yang dierami tersebut. Dengan karakter indukan yang seperti itu semua peternak pastilah sangat sayang ama indukan burung kenari tersebut tapi apa yang terjadi sungguh diluar dugaan saya dengan gematinya indukan burung kenari tersebut mengerami anakannya sampai anaknya tersebut mati karena kepanasan dan saat itu cuaca juga sngat panas saat saya lihat anakan burung kenari tersebut juga masih ada pakan di dalam telehnya maaf pakai bahasa jawa (tempat menyimpan makan pada burung) dengan melihat hal seperti itu saya jadi paham yang menyebabkan kematian pada anakan burung kenari tersebut.
Saya sampai sekarang juga bingung untuk mengatasi solusi indukan burung kenari yang terlalu gemati pada anakannya sehingga menyebabkan kematian pada anakannya, dan dari 3 ekor yang menetas sekarang cuman tinggal 1 ekor dan alhamdulilah sekarang sudah keluar bulu - bulu nya walaupun belum besar.
Mungkin para breeder burung kenari ada yang memiliki solusi silahkan sharing disini

No comments:

Post a Comment

CANARI ZUET